Zum Ersten Mal: Mudik Part 1

La la la la la la la la la la la Happiness…

Lagu itu pasti langsung berputar di kepala jika ingat tanggal 14-19 Agustus 2014… Karena setelah lama ga mudik, akhirnya kami sekeluarga bisa mudik juga ke Klaten walaupun telatttttt sekali. Masalah utamanya adalah tiket kereta api yang ternyata sudah full-booked sampai tanggal 10 Agustus, jadi jadwal mudiknya terpaksa harus diundur ke Kamis malam tanggal 14. Tapi ya mudik must go on, yo yo yo… mari nikmati pengalam yang entah sudah lama tidak seorang Ria rasakan (*ppyong)…

20140818_164706

Dari Bandung, kami berangkat dari Stasiun Kiara Condong dengan menggunakan KA Ekonomi Kahuripan, karena cuma si Kahuripan ini yang berhenti di Stasiun Klaten. Dan untungnya kereta ekonomi sekarang ga seseram cerita Mamah waktu terakhir kali kami sekeluarga mudik ke Klaten. Hhe. Kali ini kami ga perlu berdesak-desakan untuk berebut tempat duduk di kereta, karena di tiketnya sudah tercantum nomor gerbong dan nomor kursinya. Jadi tenang aja, semua orang pasti duduk, gila aja kan kalau harus berdiri 10 jam di kereta?! Sementara berdiri dari Jatinangor ke DU di Damri aja udah pegel banget…

20140814_192416 20140814_193335 20140814_193447 20140814_193709

Dan karena si Kahuripan ini kereta malam, ga banyak yang bisa aku ceritakan, karena sepanjang perjalanan, kami lebih memilih tidur. Yang aku ingat hanya si susu jahe yang aku beli di Stasiun Banjar untuk jadi temanku melewati pergantian hari dan melewati perbatasan Jawa Barat dan Jawa Tengah…

20140815_005333

Dan akhirnyaaaaa… Setelah 10 jam, kami sekeluarga tiba di Klaten. Sebenarnya agak terlambat dari jadwal di tiket kereta, tapi hal ini termaafkan karena si Kahuripan ini harus selalu ngalah sama kereta lain berkelas bisnis dan eksekutif. Di Stasiun Klaten pun si Kahuripan ini tidak berhenti lama, makanya kami harus buru buru turun kalau ga mau dibawa sampai Kediri ;p

20140815_054201 20140815_054250

Di Stasiun Klaten, kami sudah di jemput si mbah dan mas Tri, dan dengan menggunakan becak, kami diantar ke rumah si mbah yang letaknya ga terlalu jauh dari Stasiun. Dan akhirnya kami bisa memulai istirahat kami yang sesungguhnya. Bantal… Bantal…T.T Hari pertama di Klaten, memang hanya kami habiskan di rumah, setelah magrib, kami baru memutuskan untuk jalan jalan ke Alun-alun Klaten yang jaraknya cukup dekat dari rumah si mbah, sekalian nyari mie ayam baso katanya..

20140815_174825

Dan hari pertama pun terlewat begitu saja…

Tapi di hari kedua, karena ga mau membusuk di rumah si mbah kaya benalu gede dari provinsi lain, akhirnya kami memutuskan untuk jalan jalan. Tujuan kami adalah Candi Borobudur, karena kebetulan si teteh (baca: Ria) belum pernah ke sana xD. Kami ke Borobudur dengan mobil sewaan, karena katanya kalau naik kendaraan umum itu lumayan lama dan harus ganti beberapa kali.Dan untungnya mobil sewaan adalah… karena selama di perjalanan si pak sopir ngajak ngobrol sambil bercerita tentang gunung merapi yang menjadi latar dari perjalanan kami.

20140816_075024

Setelah perjalanan panjang dari Klaten sampai Magelang, sampai juga kami di Candi Borobudur. Dan sesampainya di sana, yang dicari bukan loket untuk beli tiket masuk, tapi warung makan padang karena kami benar benar lapar T.T, barulah setelah nemu nasi rames, kami mulai mencari loket dan pintu masuk. Harga tiket masuknya Rp 30.000, sama dengan harga tiket masuk Candi Prambanan yang akan kami kunjungi juga hari ini. Dan di bawah ini, ada beberapa foto dari Candi Borobudur…

20140816_101130 20140816_103543 20140816_104322 C360_2014-08-16-10-40-39-014 C360_2014-08-16-11-42-20-947

Sebenernya aku ngambil banyak foto di Borobudur, sampe sampe si Bapa marah marah karena aku dan si Bryan malah sibuk sendiri saling foto dan selfie :p tapi ya… namanya juga anak muda mabok selfie… dimana teori yang kami pakai adalah, “Foto yang bagus adalah foto yang ada AKU di dalamnya, aku ga foto pemandangan, karena itu cuma background.” -__-‘ Selain kena marah karena kebanyakan foto, aku juga sempat kena marah gara gara muterin puncak Candi Borobudor sambil ngintipin stupanya satu persatu, karena aku penasaran dengan bentuk patung yang ada di dalam stupa stupanya (*maafin aku, jiwa bolang aku belum ilang T.T)

Setelah dari Candi Borobudur, kami memutuskan untuk ke Keraton. Ga tau juga mau ngapain, karena aku bukan pecinta sejarah. Tapi karena si Papaw alias Bapa penasaran, ya udah kami ke Keraton. Dan saat perjalanan dari Magelang ke Jogja-lah, aku berhasil memfoto gunung merapi yang lagi lagi jadi background perjalanan kami =))

20140816_123416

Di Keraton tidak banyak yang kami lihat,karena si Ojanne keburu jatoh dan nangis, sehingga kami menutup kunjungan kami dengan kecepatan kilat. Tapi tenang, aku masih sempat berfoto kok :p

C360_2014-08-16-14-00-50-777

Dan tujuan selanjutnya ada Candi Prambanan, seperti biasa, aku dan si Bryan mulai mencari tempat bagus untuk berfoto, dan ternyata di Candi Prambanan banyak tempat yang bagus untuk berfoto, jadi perbendaharaan foto kami pun bertambah cukup banyak dan menggundang komentar dari Mama yang kayanya udah cape liat dua anak tertuanya saling foto :p Makanya bersyukur banget karena di Candi Prambanan ini ada kandang rusa, yang ngebuat aku setidaknya punya foto si Ojanne yang fotonya 1:26 kalau dibanding foto kami berdua :p

20140816_170207 20140816_170218 C360_2014-08-16-15-37-44-483 C360_2014-08-16-15-43-12-375

Hhe.. Dan kunjungan ke Candi Prambanan menjadi penutup hari kedua kami di luar Jawa Barat. Dan untuk hari ketiga dan keempat mungkin akan aku ceritakan lain kali, yang artinya… ini jadi postingan berepisodeku yang pertama di blog ini (*yipppieeeeeee)… Semoga aku ga malas melanjutkan ya…