Mengejar Cinta Mas Jonghyun: SHINee World Concert III in Jakarta

Mengejar Cinta Mas Jonghyun season 3 resmi dirilis tanggal 22 Juni 2014 (*muhahahaha). Aku sendiri ga nyangka cerita ini bakalan sampe ber-season season gini dan mungkin bisa aja mengalahkan cinta fitri (*nanges), tapi mari nikmati pengalaman tak terlupakan ini =))

 Image

#SWC3JKT sebenarnya bukan kejutan buat Shawol Indonesia, karena Kim Kibum alias SHINee Key sudah membocorkannya sejak sesi wawancara di #SWC3Seoul (*punya idola yang terlalu jujur kadang nyebelin). Sehingga aku pikir berita #SWC3JKT ga akan seheboh waktu SuperShow-nya SuJu atau GGTour-nya SNSD dikonfirmasi oleh promotor. Tapi nyatanya prediksiku salah, karena promotor memberi kejutan ketika H-2 konser, yaitu berita bahwa SHINee hanya akan tampil berempat tanpa Onew yang masih dalam tahap pemulihan usai operasi tenggorokan. WTH!! Banyak Shawol yang marah dan kecewa, termasuk aku, tapi sekali lagi, ga ada yang bisa kami lakukan selain menerima dan mendukung keempat member SHINee yang akan datang ke Indonesia.

Dan akhirnya hari H pun tiba, aku bersama beberapa Shawol dari daerah Jatinangor memulai perjalanan dari BTC, Pasteur dengan bis dari sebuah jasa tour di Bandung. Jujur, ini pertama kalinya aku melakukan perjalanan konser dengan sesama Shawol, dan sayangnya tidak meninggalkan kesan yang terlalu baik karena bis yang digunakan terlihat tua dan kurang nyaman (*nanges), dan kalau bukan karena tour leader-nya yang sedang membagikan hadiah dengan pertanyaan yang agak gila di tengah bis, aku yakin perjalanannya bakalan ‘trocken’ kaya kerupuk.

 

Jam 10 pagi, aku dan rombongan tiba di MEIS. Dan tanpa mengulur waktu lagi, aku langsung menukarkan tiketku yang saat itu masih berbentuk screencap e-mail. Dan sambil menunggu pintu MEIS dibuka, aku berfoto dulu dengan poster SHINee dan mencari fanbase yang membagikan handbanner gratis, tapi karena kurang beruntung, aku cuma dapet banner TaeMinHo dan OnKey, padahal aku nyari banner JjongYu T.T

Image

Image

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Mendekati jam 12, aku mulai mencari barisan yang lumayan pendek untuk mengantri masuk ke dalam MEIS, dan sempat terjadi keributan juga ketika sampai setengah satu siang, pintu MEIS belum juga dibuka, padahal sudah ada banyak Shawol yang berlarian di dalam MEIS. Tapi untungnya, pintu segera dibuka dengan aku yang berada di belakang barisan karena masih trauma kegencet orang di dua konser sebelumnya. Setelah memasuki MEIS aku langsung mencari petugas untuk bertanya antrian untuk area GOLD yang ternyata sudah lumayan panjang, dan karena aku tau antriannya ga akan bergerak selama beberapa jam, akhirnya aku mengajak seorang teman untuk berkeliling MEIS, setelah sebelumnya menyimpan tas sebagai penanda antrian kami.

Image

Ternyata setelah berkeliling MEIS, waktu masih menunjukan jam 2, artinya masih sangat lama untuk aku memasuki area konser, dan sedihnya, di MEIS kita ga bisa denger SHINee lagi gladi resik lagu apa aja di dalem.

Image

Sekitar jam 4, kami berpindah ke lantai 3, dan kali ini harus makasih banget sama promotor, karena walaupun agak kacau, tapi petugasnya cukup sigap sehingga antriannya ga anarkis kaya antrian di dua konser sebelumnya yang pernah aku tonton. Dan di lantai 3 inilah, aku mulai tau seberapa banyak orang yang bakalan nonton di area yang sama dengan aku.

Image

Jam 5 lebih, setelah pasukan polisi datang, aku pun mulai bisa masuk ke area konser dan mencari tempat duduk yang kira kira cukup strategis. Dan meine Guete, aku ga tau perasaan apa ini, rasanya pengen nangis ketika liat layar besar di depanku menampilkan logo #SWC3JKT, aku ga nyangka aku bisa sejauh ini dalam hal menyukai SHINee. Aku pun ga melewatkan kesempatan ini untuk berfoto. Selama menunggu konsernya dimulai, lagu SHINee diputar di dalam area konser, membuat Shawol ikut bernyanyi dan terus meneriakan kata ‘SHINee SHINee’ dan ngebuat aku merinding karena beberapa saat lagi aku akan menjadi bagian dari Pearl Aqua Green Ocean.

Image

Image

Image

Lampu di dalam area konser pun semakin meredup, Shawol mulai menyalakan lightstick mereka dan intro konser yang menampilkan kalender suku maya pun membuka konser malam ini, dilanjutkan dengan VCR pembuka yang sama dengan VCR SW JAT tahun lalu. Setelah itu lampu di dalam area konser mulai padam dan menampilkan lautan titik kecil hijau yang bersinar cantik. Shawol pun mulai berteriak ketika satu persatu member SHINee mulai keluar dan menyanyikan lagu Spoiler. Sesuai judul lagunya, ‘Spoiler’ seakan akan memberika bocoran tentang lagu lagu apa saja yang dinyanyikan SHINee malam ini. Dan MEIS semakin panas ketika lagu berakhir dengan SHINee berbaring di atas panggung dan bangkit dengan mata yang tertutup dengan kain berwarna merah. Di lagu ‘Evil’, SHINee memang menari dengan mata tertutup dan menunjukan kekompakan tarian mereka.

Image

Image

Image

Setelah ‘Evil’, lagu berikutnya adalah ‘Nightmare’, di lagu ini jujur aku sedikit terganggu dengan audio-nya yang terlalu kencang sehingga suara dari audio beberapa kali mengalahkan suara member SHINee yang tampil live saat itu. Dan lagu berikutnya adalah ‘Lucifer’ dan ‘Juliette’, sebelum akhirnya mereka memulai sesi bicara. Sesi bicara yang pertama, seperti biasa member SHINee memperkenalkan dirinya masing masing dan menyesalkan ketidakhadiran Onew di konser malam itu. Setelah itu TaeKey dan JjongHo secara bergantian menyapa penonton yang hadir di MEIS.

Image

Dan sesi bicara pun berakhir ketika member SHINee meminta Taemin untuk menjelaskan lagu berikutnya, yaitu ‘Like A Fire’ yang dilanjutkan dengan lagu ‘Dream Girl’, ketika lagu ‘Dream Girl’ dimulai, standing mic mereka keluar dari lubang lubang di tengah panggung, membuat aku ingat Tao yang terjatuh ketika konser EXO-TLP di Hongkong, untungnya SHINee udah pengalaman makanya ga ada kejadian aneh bin memalukan kaya gitu xD Setelah ‘Dream Girl’, mereka menyanyikan lagu ‘Hitchhiking’.

 

VCR pun ditampilkan lagi dan dilanjutkan dengan lagu ‘Queen Of NewYork’ yang artinya ga ada lagu ‘Girls Girls Girls’ (*uhuhuhuhu), tapi untungnya lagu QONY dinyanyikan ala musikal dengan lagu Singing In The Rain diawalnya yang bikin penampilannya jadi lucu lucu gimana gitu xD dan setelah QONY, intro lagu ‘Aside’ pun mulai terdengar, dan ahhhh~~ ini lagu favorit Ria di album TMOY =)) setelah itu, SHINee memulai sesi berbicara untuk yang kedua kalinya, dan lagi lagi ditutup dengan Taemin yang menjelaskan lagu selanjutnya yaitu ‘Can’t Leave’ alias ‘Sleepless Night’, lagu favorit Ria di album TMOM (*terharu SHINee nyanyiin lagu favorit aku berurutan gitu). Dan aku sempet ‘sprechloss’ pas sesi ini, waktu bang Jjong bilang ‘Annyeong’ tiga kali dengan lucunya (*sial). Dan lagu selanjutnya adalah ‘Orgel’.

 

VCR ketiga pun ditampilkan, masih sama dengan VCR di SW JAT tahun lalu, dan dilanjutkan dengan lagu SHINee yang selalu dinyanyikan spesial buat aku, apa lagi kalau bukan Ahreumdawooooooo~~ (*muhahahaha), dan lagu berikutnya adalah ‘Real’ dan ‘3.2.1’. Sempet ga ngeh waktu SHINee menyanyikan lagu ‘Real’, karena lagu ‘Real’ itu lagu pas jaman SHINee awal awal debut, tapi aku suka. Dan jangan ditanya betapa irinya aku pas sesi ini, karena SHINee turun ke bawah panggung dan ber-highfive dengan Shawol yang berdiri di dekat pagar, dan makin iri ketika Jonghyun ngambil selca dengan kamera polaroid milik salah satu Shawol (*ahhhh, bang Jjong, yang mengejar cintamu ada di GOLD >.<).

 

Sesi selanjutnya, dengan pakaian bernuansa hitam, SHINee menyanyikan lagu ‘Destination’, ‘Dynamite’, ‘Ring Ding Dong’, ‘AMIGO’ dan ‘Everybody’. Pokoknya di sesi ini, SHINee berhasil membuat MEIS membara dan panas (*kipas kipas). Dan ada kejadian lucu ketika SHINee memulai sesi berbicara di sesi ini, saat Minho selesai berbicara, Shawol langsung heboh, membuat Minho bingung apa Shawol mengerti apa yang dia bicarakan, padahal si penerjemah belum mengatakan apapun. Key juga sempet bilang, ‘apa kalian semua bahagia?’ dengan bahasa indonesiannya yang lucu. Tapi lucu lucuannya cuma sebentar, karena Key bilang lagu berikutnya adalah lagu terakhir, dan Jonghyun memperkenalkan lagu ‘Selene 6.23’. Di lagu ini aku hampir menangis karena lagu ini menyadarkanku kalau aku cuma satu di antara 7000 Shawol di MEIS, dan terharu ketika ngeliat hampir semua Shawol di MEIS mengangkat handbanner dari SWI Union yang bertuliskan ‘Mari Bersama Selamanya’ dalam bahasa korea. SHINee, kalian liat itu kan?!

 

Sambil menunggu Encore, Shawol mulai berteriak ‘We want more’ dan ‘SHINee’ berkali kali, dan akhirnya VCR penutup pun diputar, dan SHINee keluar lagi diiringi lagu ‘Sherlock’ yang diikuti dengan lagu ‘Why So Serious’ sebagai lagu selanjutnya. Dan lagu berikutnya adalah ‘Colorful’ dan ‘Green Rain’, di dua lagu ini, SHINee terlihat bersenang senang di atas panggung, membuat Shawol tak bisa menahan diri untuk ikut melompat lompat. Di bagian encore ini, Shawol memberikan sedikit kejutan untuk SHINee, yaitu sebuah kue tart dengan miniatur SHINee yang menggunakan kostum Everybody sebagai hiasannya. Dan SHINee mulai berkomentar tentang kuenya yang memiliki bendera KorSel dan Indonesia xD, tapi aku pengen getok SHINee pas mereka bilang angka 080525-140525 di atas kuenya itu nomor hape -__-‘ adeuhhh, eta tanggal debut kalian akang~~ setelah itu SHINee mulai bermain main dengan miniatur Onew dan berpura pura menjadi chibi Onew dan mengatakan ‘Gamshahamnida’ beberapa kali. Dan setelah kuenya dibawa kembali ke belakang panggung, SHINee mulai menggoda Shawol dengan bilang, tadi di belakang kami denger kalian teriak, kalian teriak apa ya?! Dan Shawol kembali teriak ‘we want more’ yang lagi lagi jadi bahan godaan SHINee buat Shawol (*teuh nyaa, SHINee minta digetok), sebelum akhirnya mereka menyanyikan lagu yang katanya Jonghyun, sama dengan warna lightstick yang Shawol pegang, Green Rain.

Image

Image

Tapi suasana konser yang menyenangkan langsung berubah 180 drajat ketika sebuah video dari Onew mulai berputar, Onew yang terlihat pucat membawa kertas yang bertuliskan permohonan maaf dan janjinya kepada Shawol Indonesia, ngebuat aku sedih dan pengen teriak, bang Onew kalau butuh penerjemah ke aku aja, jangan pake google translate (*eh?!). Banyak Shawol yang berkaca kaca karena video ini, apa lagi ketika Onew melambai ke arah kamera sambil tersenyum, senyum yang sangat kontras dengan wajahnya yang pucat T.T tapi untungnya acara sedih sedihannya ga lama lama, karena SHINee muncul lagi sambil menyanyikan lagu ‘Stand By Me’. Dan Jonghyun mulai iseng dengan menyiramkan air ke 2MinKey, ngebuat MEIS heboh lagi karena kelakuannya SHINee.

 Image

Setelah lagu ‘Stand By Me’, SHINee bilang ini benar benar lagu terakhir, dan penyakitnya Key yang setiap sesi bicara selalu ngulangin kata kata si penerjemah masih belum ilang dan yang paling diinget adalah ketika dia bilang, ‘kami akan datang kembali bersama Kak Onew!’ xD kyaaaa kyaaaa ‘Kak Onew’ xD

 

Dan cerita Mengejar Cinta Mas Jonghyun season 3 pun berakhir begitu saja tanpa ada satu pun member SHINee yang bikin aku geer~~ lempeng kaya jalan tol~~ tapi seengannya harapanku untuk melihat jempol mereka mengarah ke hadapanku, akhirnya terwujud xD SHINee, aku tau dibalik sebuah janji selalu terdapat sebuah kebohongan, kaya janji Mas Jonghyun pas Mubank yang ga pernah ditepati, tapi aku harap janji kalian untuk #SWC4INA bisa ditepati =)) sampai bertemu di kesempatan yang akan datang Kak Onew, Mas Jonghyun, Kakak Key, Bang Mino dan Taemin =))

Image

 

 

 

 

 

 

@riyuliani =))

Image

 

 

Leave a Reply

