Si Bolang Berlibur Ke Icakan

Untuk meningkat indeks kebahagian peserta KKN di Desa Gegempalan, para petinggi (*yang entah siapapun itu) mengusulkan untuk berwisata ke Icakan, salah satu tempat wisata di daerah Baregbeg, Ciamis. Buat aku yang sudah mengukuhkan diri sebagai si Bolang dari Cileunyi, tentu saja ini adalah kesempatan untuk mendapatkan pengalaman baru di tempat yang belum pernah aku kunjungi.

Dengan bermodalkan elf (*bukan fans suju) dari pabrik dekat pondokan, kami berangkat ke Icakan yang ternyata lumayan jauh juga dari Gegempalan. Dan ketika aku sampai ke sana jejeran perahu bebek sudah menyambut di sebuah danau yang letaknya lebih rendah dibandingkan pintu masuk.

2014-01-29 09.10.46

Di Icakan, aku bukan hanya bisa mengitari danau dengan perahu bebek, tapi juga bisa naik tikus berkekuatan super, serigala yang bisa terbang bukan hanya mengaum dan bilang saranghaeyo (*eh?!), naik kuda (*tanpa pangeran berambut putih yang mendampingi tentunya) dan juga berenang.

Yang pertama kali aku aku coba adalah naik kuda. Walaupun tidak ada pangeran berambut putih (*baca: Mas Jonghyun) yang mendampingi. Hhe. Sebenernya kalau naik kuda, aku selalu ingat drama saeguk korea, dimana si tokoh utama akan berkuda dengan kerennya, tapi di Icakan, aku tidak bisa melakukannya karena lintasan kudanya yang cuma melingkar dan ada mas mas yang menuntun kudanya agar berjalan dengan tenang setenang Minho pas jaman debut.

2014-01-29 09.52.45

Setelah naik kuda, saatnya mencoba tikus berkekuatan super yang ga sopan. Saat naik tikus ini, aku cuma naik sendiri dan berakhir dengan badanku yang terbanting ke segala arah (*aku butuh Jonghyun). dan setelah aku lihat lihat lagi, warna tikus ini ternyata ijo tosqa, ahh, jangan jangan si tikus berkekuatan super ini adalah fans SHINee >.<

2014-01-29 10.09.15

Setelah terbanting banting oleh si tikus yang mungkin fans SHINee juga sama kayak aku, saatnya mencoba serigala yang bisa terbang alias flying fox. Lupakan tentang serigala jadi jadian di korea sana yang cuma bisa bilang saranghaeyo, saatnya menjerit dan bilang WOAH! saat badanku meluncur melewati danau yang ada jauh di bawah sana. Ini juga pengalaman flying fox pertama aku.

1391037863933

Dan sekarang saatnya bersantai bersama si perahu bebek yang tadi menyambutku! Tapi ga bisa dibilang santai juga sih, karena aku harus menggowes perahunya supaya bisa bergerak, belok kanan belok kiri. Selain itu, waktu untuk bermain perahu bebek juga salah sih, aku menggowes perahu bebek saat mata hari sedang panas panasnya, dan berakhirlah dengan aku yang mengingat kejadian buruk saat mengantri untuk SMTown dan Mubank (*nangis)

DSC_0416

Berkuda? Udah. Naik tikus? Udah juga. Nyobain flying fox? Udah. Naik perahu bebek? Udah juga. Dan bahkan aku udah berfoto sama Kwangsoo Jerapah.

2014-01-29 13.15.01

Berarti tinggal berenang. Uhh, jadi sedih karena aku ga bawa baju buat berenang. Jadinya cuma liatin yang berenang dan main ombak di pinggir kolam. Tapi ga apa apa deh, dari pada aku mempermalukan diriku dengan gaya batu andalanku yang selalu aku pakai setiap kali berenang, jadi lebih baik bermain ombak. Hailang~~ Hailang~~ Hha (*jadi inget Onew yang main ombak waktu liburan di Kkrabi)

2014-01-29 13.57.06

2014-01-29 13.57.39

Dan sebagai penutupan pengalaman hari ini, transit dulu di alun alun ciamis dan pastinya berfoto di sana (*belom foto itu belum lengkap kayanya). Ahh, benar benar hari yang melelahkan tapi menyenangkan =))

IMG_8178

Leave a Reply

