Si Bolang Menjelajah FIB UI

2013-05-30 07.25.18

Setelah tanggal 9 Maret kemarin sibuk mengejar cinta Mas Jonghyun, aku kembali menjadi mahasiswa biasa yang disibukan dengan tugas dan lain sebagainya. Sebagai mahasiswa yang hanya tahu Cileunyi dan Jatinangor, kesempatan menjelajah kampus batur adalah kesempatan yang tak boleh dilewatkan. Dan kesempatan itu datang pada tanggal 30 Mei 2013. Dengan modus mengikuti seminar di sebuah Universitas negeri di Depok, petualangan si Bolang dari Cileunyi dimulai.

2013-05-30 07.35.23

 

Petualangan ini dimulai dari Pangdam alias Pangkalan Damri UNPAD. Tepat jam 6, padahal harusnya jam 5, kami resmi meninggalkan Jatinangor dan UNPAD tercinta. Meninggalkan udara sejuk kabupaten Bandung yang tidak ada duanya.

Hha. Berkali-kali melakukan perjalanan ke luar kota, perjalanan kali ini bisa dikategorikan perjalanan paling membuat stress yang pernah aku alami. Bagaimana tidak?! Bus yang aku tumpangi bergerak layaknya kura-kura yang sedang sakit kaki. Sedikit menyedihkan ketika melihat Primajasa yang berjalan melewati bus kami yang ada di lajur kiri. Ditambah macet di Jalan Tol Lingkar Luar Jakarta yang… tak bisa dijelaskan oleh kata-kata. Lucu aja sih, jalan tol yang katanya bebas hambatan tapi nyatanya ga bisa membebaskan aku dari macet. PHP ah!

Sedikit beruntung karena saat di Rest Area aku memutuskan pindah ke bangku paling belakang, karena jika tetap di depan. Entah apa yang terjadi denganku yang ga kenal dengan kata sabar. Hha.

2013-05-30 14.33.17

Akhirnya aku sampai juga di tempat yang aku tuju. Apalagi kalau bukan Universitas Indonesia. Setelah mengikuti sebuah seminar, aku memutuskan untuk menjelajah kampus yang sayangnya tak sesejuk Jatinangor ini. Dan yang pertama aku kunjungi adalah Perpustakaan Pusat UI. Bedanya, saat teman-temanku yang lain masuk ke dalam Perpustakaan, aku lebih memilih pergi ke danau yang ada tepat di belakang Perpustakaan tersebut.

2013-05-30 14.36.48 2013-05-30 14.37.19 2013-05-30 14.41.02

2013-05-30 14.46.44

Setelah puas menjelajah Danau dan Perpustakaan saatnya menjelajah FIB UI dan sedikit melakukan perbandingan dengan FIB UNPAD. Kan kata pepatah “rumput tetangga selalu lebih indah”. Dan aku ingin membuktika pepatah tersebut.

2013-05-30 14.55.41 2013-05-30 15.14.30

Yang pertama adalah jembatan teksas atau jembatan yang menghubungan Fakultas Teknik dan Sastra. Hahh, sangat jelas UNPAD ga punya ini, karena memang tak ada yang perlu dihubungkan. Tapi sadar ga sih?! Kalau jembatan ini sering muncul di FTV-FTV di salah satu televisi swasta?!

Yang kedua PSJ UI. Nah, kalau yang ini di UNPAD juga ada, namanya PSBJ alias Pusat Studi Bahasa Jepang. Dan setiap kali masuk ke PSJ atau PSBJ ini pasti aku merasakan aroma-aroma jepang karena bentuknya yang memang disesuaikan dengan bangunan yang ada di Jepang. Kalau dilihat-lihat PSJ UI ini kelihatan lebih besar dibanding PSBJ UNPAD. Dan sepertinya tempat ini juga sering dipakai untuk tempat shooting FTV. Hhe.

Dan PSJ UI ini jadi tempat terakhir yang aku kunjungi selama ada di UI. Sore hari tepat jam 5, aku meninggalkan Depok dan kembali lagi ke Jatinangor.

Leave a Reply

