Mengejar Cinta Mas Jonghyun: MUBANK In Jakarta

9 Maret 2013

Image

Hari yang sangat aneh tapi cukup menyenangkan xD. Jujur saja, sampai tanggal 8 Maret aku masih bingung untuk memutuskan pergi atau tidak untuk menonton MUBANK in Jakarta. Tapi dengan bermodal tiket gratis dari FanPage dmarket plus nekad, aku memutuskan untuk pergi. Walaupun saat itu masalah transport masih menjadi kendala utama, karena aku harus sampai Jakarta sebelum pukul 10.00 untuk mengambil tiket gratis tersebut. Tapi beruntungnya aku, ketika seorang teman Hottest dari bandung bersedia memberikan tumpangan PP Bandung-Jakarta secara cuma-cuma. Padahal kami baru berkenalan sehari sebelumnya. Terima kasih ya…

Perjalanan Bandung-Jakarta sangat cepat, walaupun kami sempat kebingungan saat mencari gerbang masuk Gelora Bung Karno. Tapi ada kejadian lucu ketika kami bertemu seorang pedagang kaki lima, saat kami sedang bertanya jalan. “Super Junior? Super Junior? Kesonoh kesonoh” kata bapak pedagang kaki lima itu, dan membuat aku berpikir, sudah seterkenal itukah SuJu di Indonesia?! Hhe.

Dan akhirnya kami menemukan pintu gerbang GBK yang terletak didepan gedung TVRI Jakarta. Yippppieeeee, tapi ternyata kendaraan yang akan masuk GBK sudah mengantri =((. Bahkan kami sampai kesulitan mencari tempat parkir mobil, tapi akhirnya kami diturunkan di Gerbang GBK entah sebelah mana, yang pasti tempat yang sama saat aku masuk ke GBK untuk SMTown.

Setelah terlunta-lunta seperti anak hilang karena mencari petugas dmarket, akhirnya dengan hanya bermodal foto copy KTP dan keberutungan, aku bisa mendapat tiket Festival B. Hhe. Terima kasih Kim JongHyun!

Dan karena mencari petugas ini juga, aku jadi kehilangan jejak teman-temanku yang sama-sama berangkat dari Bandung, Jadi, aku memutuskan untuk menunggu bersama beberapa admin SHINee World Indonesia. Aku mendapat buku fanchant juga dari mereka, sebelum akhirnya mengetahui dimana letak salah satu temanku dan memutuskan untuk beranjak dari sana. Aku juga terpaksa membeli lightstick baru karena lightstick yang aku bawa jauh-jauh dari Bandung patah T.T dan setelah itu aku harus berjalan jauh menuju pintu barat daya GBK karena temanku ada disana. Hahhh, saat mencarinya, aku benar benar seperti anak hilang, jadi “National Missing Child” deh, nyaingin Taemin yang ilang di Swiss. Hha.

Tapi untungnya temenku ketemu! Dan karena GBK masih proses sterilisasi kami harus menunggu sampai pukul 13.00 sampai gate pertama dibuka. Dan selama menunggu pukul 13.00, aku memilih untuk berteduh dibawah pohon dan makan siang. Setelah itu mencari mushola, yang membuat aku terpaksa berjalan dari GBK sampai Tenis Indoor Senayan. Sempet ngadem dulu di mushola, tepatnya duduk cantik dibawah kipas angin. Oh My Onew, angin angin angin! Hha. Walaupun cuma sebentar tapi itu benar-benar berharga. Pukul 13.00 aku kembali lagi ke pintu barat daya GBK. Dan ternyata pintu masih belum dibuka. Aku bertukar dulu dengan temanku untuk mengantri. Dan seperti saat SMTown, aku pasti langsung ngobrol sana-sini padahal saat itu kami sedang dalam keadaan berdiri ditemani gerimis. Sempet beromantis-romantis ria juga dengan dua orang ELF, karena kami menggunakan satu payung bertiga. Hha. Tapi gerimis hanya berlangsung sebentar dan matahari kembali bersinar cerah, walupun tidak seterik saat SMTown, tapi tetap saja panas. JAKARTA!

Image

 

Pintu ternyata baru dibuka pukul 13.30! WHAT THE… Orang Indonesia emang canggihkan kalau masalah waktu?! -__- Akhirnya aku bisa menembus gate pertama dengan sukses! Dan langsung mengantri lagi untuk masuk ke dalam GBK. Hanya kali ini agak kecewa dengan promotor. Berbeda dengan saat SMTown, dimana satu gate itu dibuka untuk satu section. Kali ini satu gate dipakai untuk tiga section, yaitu Diamond, Festival B dan Silver B. Sehingga antrian menjadi sangat tebal dan panjang. Setelah menemukan tempat yang strategis untuk menunggu pukul 17.00, aku memutuskan untuk pergi ke mushola lagi. Aku harus berjalan lagi ke Tenis Indoor Senayan, tapi kali ini tidak terlalu jauh karena panitia menyiapkan jalan kecil untuk alternatif, tapi harus sedia tiket masuk saja sebagai bukti.

 

Selesai dari mushola aku kembali duduk sambil menunggu pukul 17.00. Sempet baca buku yang dikasih Wafda, karena aku memang belum sempat membaca buku itu. Tapi, baru baca tiga halaman barisan ditempat aku duduk malah berdiri. Agak bete juga, karena yang aku tahu saat itu pukul 17.00 masih sangat lama. Tapi bete-beteannya ga lama kok, karena dari dalam GBK terdengar lagu Stand By Me, SHINee sedang gladi resik. Huaahhh, makin ga sabar untuk melihat mereka =D. Karena pukul 17.00 masih lama, barisan pun duduk kembali. Kali ini buku dari Wafda ga dibuka lagi dan lebih memilih untuk baca booklet fanchant yang dikasih admin SHINee World Indonesia.

Sekitar pukul 16.15 barisan kembali berdiri. Dan satu pertanyaanku, kenapa tiap barisan dimana aku duduk memutuskan untuk berdiri, pasti yang sedang gladi resik di dalam GBK adalah SHINee?! Kenapa? Kenapa?

Sebenarnya karena pengalaman SMTown kemarin, aku sudah cukup persiapan untuk digencet selama satu jam sambil menunggu gate kedua dibuka, tapi sayangnya yang ini lebih parah. Orang-orang yang berdiri didepan mulai memaksa untuk duduk kembali, tapi yang dibelakan tidak mau dan terus mendorong kedepan. Dan aku yang ada ditengah-tengah cuma bisa pasrah karena mendapat tekanan dalam arti sebenarnya dari segala sisi. Tapi ya sudahlah, nikmatin aja. Sampai pukul 17.00 pintu belum juga dibuka, tapi orang-orang dibarisan depan sudah ikut berdiri untungnya. Tapi apa bisa disebut untuk kalau badan ternyata malah makin kegencet?!

Orang-orang yang berada dibelakang mungkin mengira kalau gate sudah dibuka sehingga mereka terus mendorong kedepan. Dan alhasil aku kegencet pake banget, lebih parah dibanding SMTown, mamah T.T rusuh! Dan kali ini aku bener-bener mengakui kecanggihan orang Indonesia dalam masalah waktu. Hha. Gate kedua baru dibuka pukul 18.00. Dan keadaan di gate kedua langsung ricuh. Beberapa bodyguard (bukan lagunya SHINee, oke?!) mulai ikut membantu mengamankan keadaan. Tapi bukannya aman, keadaan malah semakin ricuh. Kalau saat SMTown, di gate kedua tas para penonton diperiksa lagi, saat MUBANK tidak, karena keadaan benar-benar ricuh.

 

Image

 

Image

 Saat masuk ke venue, semua orang langsung berlari untuk mendapatkan tempat strategis untuk Festival Standing, termasuk aku. Aku malah sampai berani melompati pagar saking inginnya melihat SHINee dari dekat. Tapi keadaan di Festival Standing sangat ricuh dan aku memutuskan untuk naik ke Festival Seating karena mulai kesulitan bernafas. Saat sedang berusaha keluar dari Festival Standing yang lebih mirip kandang kuda (maaf!) sempat kena marah beberapa *** disana. Mereka berteriak, “MAU KEMANA SIH?” dan aku cuma membalas dengan memutar bola mata dan berucap ketus, “mau ke Festival Seating, disini anarkis”. “YA UDAH SANA LEWAT PINTU KELUAR!” marahnya lagi dan aku cuma bales, “makanya permisi dulu mbak, saya mau jalan ke pintu keluar”.

Akhirnya aku berhasil keluar dari kandang kuda itu. Eh?! Aku mencari tempat duduk, dan untungnya aku diberi tempat duduk oleh mbak-mbak berfandom Inspirite. Jaraknya memang lumayan jauh dari stage tapi itu bukan masalah, karena angle-nya lumayan bagus untuk melihat langsung ke stage. Dan tepat didepan LED sebelah kanan.

Konser dimulai pukul 20.00, jadi sambil menunggu aku memilih untuk makan malam dan mengeluarkan harta karunku. Apalagi kalau bukan coki-coki?! Hha. Lalu pukul 19.00 untuk menyenangkan fans, panitia mulai memutar MV artis-artis yang tampil malam itu. MV SHINee diputar dua kali, yaitu Dream Girl dan Sherlock

Image

Image

 

Image

Image

Jam 20.00, lampu mulai diredupkan. Dan MUBANK di buka dengan penampilan tari khas Jakarta. Tarian yang keren karena itu adalah tarian dan lagu tradisional Jakarta tapi bermusik hip hop. Dan setelah itu para pengisi acara mulai memasuki panggung. Dimulai dari Teen Top, Sistar, Eru, Infinite, Beast, SHINee, 2PM dan Super Junior. Dan MC MUBANK-nya adalah seorang aktris dari Korea (aku lupa namanya, tapi wajahnya cukup familiar), Nadia Mulya, 2PM Taecyeon dan Super Junior Kyuhyun. Saat SHINee keluar, aku merasa kalau SHINee akan tampil lebih atraktif dibanding saat SMTown, terbukti dengan senyum mereka yang lebih cerah dan tangan mereka yang tak berhenti melambai kearah penonton. Dan sebelum masuk kedalam back stage aku melihat Minho melambai kearahku. Hha.

Artis Korea Selatan yang pertama kali tampil adalah Teen Top, tapi terjadi kesalahan teknis, sehingga mereka harus menggulang penampilan mereka lagi. Dan sebagai penonton, saya sih senang-senang saja xD. Tapi karena penampilan mereka yang diulang, Teen Top hanya sebentar saat melakukan perkenalan. Dan selanjutnya adalah Sistar. Yoohoo, para fanboy langsung heboh pastinya. Sistar menyanyikan lagu Ma Boy, Loving You dan lagu dari sub-grup mereka Sistar 19. Dan setelah puas melihat Sistar, kali ini giliran Eru. Tapi sebelum Eru tampil, sempet speechless waktu liat Evil-maknae yang CS-an sama Changmin itu loh, ngecover dancenya Sistar -__-. Eru bener-bener keren saat menyanyikan lagu ballad dan Eru juga menyanyikan lagu Insomnia Korean version. 

Setelah itu ada special stage 1, dari Eru dan Sistar Hyorin, mereka menyanyikan lagu Kemesraan. Dan penonton pun ikut bernyanyi bersama mereka, termasuk aku xD. Lalu Afghan muncul dan menyanyikan dua lagu, dan Afghan juga meminta tolong untuk difoto dan menjadikan cahaya lightstick plus penonton sebagai background-nya. Tapi anehnya, saat Afghan tampil dan layar LED mati, pihak panitia tidak meminta Afghan untuk mengulangi penampilannya. Nah loh?! Kok gitu?! Aku juga ga tau. Hhe. Setelah Afghan, giliran Infinite. Sebenarnya sempat dengar desas-desus kalau ada dua orang member Infinite yang sedang berulang tahun, tapi sampai Infinite menyanyikan tiga lagu, ga ada satu pun yang nyanyi “saengilchukhahamnida” T.T padahal tadinya aku mau ikut nyanyi kaya waktu SMTown.

Selanjutnya Beast, karena tau fanchant lagu Shock dan Fiction, jadinya pas Beast tampil aku ikutan heboh. Hha. Teriak-teriak sambil bilang, “Fiction Fiction” atau “Shock”. Dan setelah Beast adalah segmen K-Pop in Drama, jadi para artis MUBANK menyanyikan OST Drama. Yang pertama adalah salah satu personil Sistar yang menyanyika OST Full House, kalau ga salah penyanyi aslinya itu Byul. Hhe (kalau ga salah oke?!), lalu ada OST Dream High dan yang terakhir tentu saja OST Boys Before Flower. Stand By Me! Dan itu artinya adalah SHINee, walaupun aku selalu kekeuh bilang kalau sebenernya Minho dan Taemin ga ikut nyanyi di lagu ini =p.

Setelah segmen ini ada special stage 2 dari Teen Top dan S4. Mereka berkolaborasi dance, lalu mereka bertukar lagu untuk dinyanyikan. Teen Top nyanyi, “She’s my girl, Don’t touch touch”. Hha. Dan setelah special stage 2 adalah penampilan yang paling aku tunggu-tunggu, siapa lagi kalau bukan banjak banjak syaini xD. Tapi ada masalah sama panggungnya, prediksi aku sebelumnya adalah ada bagian dari panggung yang ditarik kebawah, jadi nanti ceritanya SHINee-nya seakan-akan muncul dari bawah panggung. Tapi panggungnya ga mau turun xD. Dan Shawol mulai meneriakkan, “SHINee SHINee SHINee”. Dan akhirnya panggung kembali dinormalkan dan SHINee masuk ke panggung lewat samping. Hhe.

Lagu pertama adalah Beautiful dengan dance-nya yang lucu itu. Areumdawo… Lalu dilanjut dengan Sherlock. Saat SHINee sedang membuat formasi awal untuk Sherlock, aku bisa melihat dengan jelas OnTae moment. Hha. Taemin sepertinya mengalami masalah dengan mikroponnya dan Onew terlihat membantu Taemin. Onew keliatan kaya ayah yang membantu anak laki-lakinya =)). Setelah Sherlock, SHINee mulai memperkenalkan diri. SHINee belajar lumayan banyak kosa kata bahasa Indonesia kali ini, mereka ga Cuma bilang “selamat malam” aja. Minho berkata,”apa kabar?” dan Key bertanya,”apa kalian senang?”. SHINee terlihat seperti SHINee, yang atraktif dan bener-bener berinteraksi dengan penonton. Beda banget dengan SMTown, SHINee emang paling bersinar kalau ada Onew, Taemin, Jonghyun, Minho, Key. Kalau kata iklan, “ga ada satu ga rame”. Hha.

Saat sedang Intro, Jonghyun meminta staff untuk mengambilkan handphone-nya karena SHINee ingin mengambil selca dengan penonton dan cahaya lightstick sebagai background-nya. Jonghyun juga janji akan meng-uploadnya di twitter. Handphone ada ditangan Taemin sehingga Taemin lah orang yang akan mengambil foto, sementara member SHINee yang lainnya berbaris dan berpose dibelakang Taemin. Foto sudah diambil dan hasilnya… FAILED! Satu layar penuh hanya berisi wajah Taemin yang sedang tersenyum #LOL. Dari mana aku tahu?! Karena saat Taemin membalik handphone untuk melihat hasilnya, kamera salah satu staff berhasil mengabadikan kejadian itu. Taemin tertawa dan memperlihatkannya pada Onew sebelum memberikan handphone itu kepada staff karena mereka harus bersiap untuk menyanyikan Dream Girl.

DREAM GIRL! Awalnya aku kira mereka lipsync, tapi ternyata engga =D aku tahu karena suara Onew disalah satu part Dream Girl beda cara nyanyinya. SHINee Jjang! Dream Girl bener-bener sempurna, ga ada kejadian stand mic yang hancur jadi tiga atau mikropon yang jatuh =p. Pokoknya PERFECT! Apalagi pas bagian Onew muter stand mic-nya dan pas Taemin ngelempar mic-nya terus ditangkap dengan kerennya. Ya ampun, Minho juga makin hari makin keren dan manly kan?! Tapi semanly manly-nya Minho tetep aja sifat dorky-nya masih nempel, setelah penampilan Dream Girl, Minho lupa harus membawa stand mic-nya sendiri kebelakang panggung. Karena aku melihat Onew menarik dua stand mic sebelum akhirnya diambil lagi oleh orang yang punya, yaitu Minho =p.

Setelah SHINee giliran 2PM, Intro 2PM itu yang paling asyik kayanya. Apalagi pas mereka nyanyi lagu satu-satu 2PM version. Hha. Tapi aku ga terlalu fokus nonton 2PM karena keasyikan bikin fancam =p dan tenaga udah bener kekuras habis buat SHINee. Setelah 2PM pastinya Super Junior dong, karena cuma mereka kan yang belum nampil?! Agak kecewa sama SuJu soalnya, kenapa harus Bonamana yang Rock version?! Versi aslinya lebih enak padahal (kalau menurut aku ya). Setelah Bonamana, giliran EunHae dan Oppa Oppa-nya. Lalu ditutup dengan Sexy, Free and Single. Setelah Sexy, Free and Single, para pengisi acara mulai naik keatas panggung lagi sambil menyanyikan lagu “Bounce With Me” itu loh yang suka ada di Running Man. Hhe.

Image

Image

Selagi mereka nyanyi aku terus fokus melihat dan melambaikan lightstick-ku kearah Jonghyun yang asik lambai-lambai, berharap dia melihat kearahku dan melambai kearahku. Aku kan ingin berterima kasih, karena Jonghyun lah aku bisa menonton konser malam itu. Tapi yang sadar malah Taemin yang berdiri di sebelah Jonghyun. Taemin melihat kearahku dan menunjuk dirinya sendiri, lalu aku mengangguk dan terus melambai kearah Taemin. Dan Taemin melambai kearahku. Aku ga tau apa benar Taemin melambaikan tangannya kearahku atau tidak, tapi yang pasti aku senang. Hha. Lalu dari tempatku, aku juga melihat kalau Key sedang menandatangani sesuatu untuk seorang fans. T.T aku juga mau. Dan dari pada cemburu menguras hati aku lebih memilih untuk terus mencari letak Onew dan Minho, lalu melambaikan tanganku pada mereka, tapi mereka tidak melambaikan tangannya padaku T.T Lalu musik pun berganti, musiknya adalah review lagu-lagu milik artis yang tampil malam ini.

 Saat review Dream Girl bergema, member SHINee langsung maju ke depan. Dan Taemin berpura-pura melempar jaketnya, tapi jaketnya malah terjatuh tepat di kaki Taemin sehingga Taemin hanya tersenyum lalu mengambil kembali jaketnya. Jonghyun mengambil sebuah boneka dari fans dan terus memamerkannya. Huahhh, bahagianya jadi fans yang hadiahnya bisa diambil oleh SHINee =D. Setelah semuannya selesai, semua artis kecuali Super Junior dan 2PM masih ada diatas panggung. Mereka masih melakukan fanservice. Dan member SHINee yang terakhir meninggalkan panggung adalah Onew, karena Onew sibuk membungkukan badannya. Ga salah deh kalau Leader SHINee yang awet muda itu masuk sebagai ‘Idola Tersopan’ di Weekly Idol Rangking. Bang Onew saranghae ❤

 Dan saat ending, staff  terus menyorot seorang Shawol yang membawa handphone dengan running text bertuliskan “SWC2 INA Jebal”. Hhe. Semoga SHINee dan pihak SM Ent. baca! A-Yo Shawol, berdo’a dan berusaha! #SWC2INA atau #SWC3JKT Juseyoooooooo!

Image

Image

Image

salam,

riyuliani =))

Image

Leave a Reply

