Mengejar Cinta Mas Jonghyun: SMTown 3rd World Tour in Jakarta

22 September 2012
Hahhhh, hari yang sangat bersejarah untuk seorang Ria. Bukannya tanpa alasan, tapi karena hari itu adalah pertama kalinya seorang Ria menghadiri sebuah konser. Yap, SMTown 3rd World Tour Live in Jakarta. Yang katanya adalah konser terbesar tahun ini di Indonesia. Hha. Yaaa, walaupun tujuan saya sebenernya nonton SMTowm cuma karena ingin melihat SHINee yang ternyata tampil dengan 4 member dan cuma nyanyi 5 lagu plus beberapa lagu tambahan dari duetnya JongTae dan trio-nya Key-Kris-Amber.

Okay, aku akan mulai bercerita tentang perjalananku sampai ke GBK. Karena aku yang tinggal disudut terpencil kota Bandung, aku memulai perjalananku dari jam 4 pagi. Karena aku harus ikut rombongan sebuah fanbase dari Bandung. Agak miris juga sih sama kebiasaan orang Indonesia yang hobi banget sama yang namanya telat, karena ternyata bisnya baru berangkat jam 6 pagi. Ngaret 2 jam dari waktu kumpul -__-‘ tapi ya udah lah ya, karena kekecewaan saya terbayar dengan sebungkus nasi kuning yang disediakan panitia. Akhirnya bis kami berangkat pada pukul 6 pagi, dan selama di bis aku dan semua penumpang bis disuguhi konser SMTown walaupun cuma lewat TV yang ada di dalem bis.Yah, itung itung latihan fanchant pas konser nanti.

Sekitar jam 9 pagi kami sudah sampai di pelataran GBK dan ternyata sudah banyak orang disana, tapi aku dan beberapa temanku harus mencari stand fanbase terlebih dahulu untuk menukarkan tiket. Dan bagusnya, orang yang memegang tiket kami belum datang saat kami sampai kesana. What the~~~. Udara Jakarta yang tidak bersahabat membuat semangatku sedikit luntur, ngobrol sana sini, kipas sana sini belum juga membantu menaikkan moodku yang mulai drop. Dan sekitar jam 11an akhirnya kami mendapatkan tiket kami dan aku sempat mendengar musik Lucifer yang bergemuruh didalem GBK. SHINee sepertinya sedang rehearshal. Dan saat tiket sudah ditangan untungnya pintu menuju GBK sudah dibuka, walaupun begitu kami masih harus mengantri untuk masuk kedalam venue konser.

Dan disitulah jiwa seorang Ria yang hobi mengeluh mulai muncul, dan aku berjanji kalau itu adalah SMTown pertama dan terakhirku -__- (mending SWC aja lah) sebenernya agak asik juga sih pas bisa denger musik para artis SMTown yang lagi gladi resik di dalem tapi sayangnya disebelahku berdiri sebuah booth yang selalu muterin iklan dari salah satu sponsornya SMTown. Berisiknyaaaaa luar biasa!

Tiba-tiba sekitar jam 3an barisan tempat aku mengantri berdiri dari duduknya (bahasanya belibet). Aku kira kami sudah diperbolehkan masuk, tapi ternyata tidak. Aku dihimpit dari kanan kiri selama satu jam karena pintu masuk ke venue memang baru dibuka jam 4 tepat. Beberapa fans yang mulai tak sabar muali berteriak supaya pintu dibuka, dan karena aku bukan fans alay aku berusaha sabar dan melihat keatas. dan what the~~ aku melihat beberapa petugas yang seakan-akan menertawakan kami yang sedang terhimpit dibawah T.T dan untuk menghindari bad mood aku mengajak ngobrol mbak-mbak yang sedang terhimpit disebelahku. Dan dia malah cerita tentang temennya yang kemarin malam bisa masuk kedalam GBK untuk melihat rehearsal SMTown. Dan temennya sempat melihat SHINee secara dekat -__- makin bad mood lah si aku ini.

Dan akhirnya tepat jam 4 kami diperbolehkan masuk kedalam venue. Sempet terharu juga karena pada akhirnya bisa ada ditempat yang sama sama SHINee, walaupun jarak aku duduk sangat jauh dari panggung utama. Tapi ga apa apalah, latihan buat SWC biar ga terlalu katro =))

 

Setelah menunggu, menunggu dan menunggu akhir lampu di GBK mulai dimatikan satu persatu dan mulai terdengar suara musik yang berbunyi “hot hot hot summer”. Lagu itu emang pas banget menggambarkan keadaan waktu itu, badanku aja udah berkeringet duluan sebelum loncat loncat -__-. Setelah f(x) dengan Hot Summer, Intro dan Pinnochio (Danger)-nya muncul lah Kangta yang menyanyikan entah lagu apa dilanjutkan penampilan Jung Sisters, trionya Key-Kris-Amber dan duetnya Chanmin sama Kyuhyun sama Oppa Oppa-nya EunHae, EXO, Taeyeon SNSD yang berubah jadi lady rocker serta SNSD. SHINee nya mana?

Setelah menunggu lagi, akhirnya SHINee keluar dengan lagu andalan mereka dari masa ke masa, Lucifer. Dan mata saya ga bisa lepas dari bang Onew yang entah kenapa begitu mempesona malam itu. *.* setelah Lucifer sempat diselingi lagu dari SuJu lalu mereka tampil lagi dengan lagu mereka yang paling mengganggu, Ring Ding Dong. Diselingi lagi oleh SuJu lalu mereka menyanyikan Juliette dan Intro. saat intro entah kenapa aku merasa SHINee tidak seatraktif biasanya, yang terlihat senang saat itu hanya Onew dan Key. Jonghyun terlihat kelelahan dan terlihat kesepian. Apa karena ga ada Minho?! Mungkin. Sementara si maknae, terlihat biasa saja, hanya tersenyum dan tersenyum seperti layaknya Lee Taemin yang pemalu.

Tapi dibalik itu semua yang paling menyenangkan adalah ketika Key mengatakan “are you forget something?” dan Shawol dipandu SHINee menyanyikan lagu happy birthday dalam bahasa korea untuk Key. Menyenangkan. Dan Key sambil tersenyum mengucapkan terima kasih karena banyak orang yang tidak melupakan ulang tahunnya yang sebenernya tanggal 23 September. Kami terlalu cepat beberapa jam. Hhe =)) setelah Intro, SHINee menyanyikan Love Like Oxygen, dengan dance-nya yang becek-becekan itu. aku yakin yang berdiri di depan genangan air itu pasti kena cipratan air tersebut. Tapi ga apa apalah toh yang nyipratin mereka itu SHINee + Sehun yang saat itu emang gantiin Minho.

dan akhirnya penampilan yang paling ditunggu tunggu hadir. DBSK + BoA!!!!! DBSK benar-benar menggetarkan GBK dengan Mirotic dan Keep Your Head Down mereka! AMAZING!! aku ga mau bahas DBSK lebih jauh, karena aku masih speechless gara gara bulu keteknya HoMin (ampun!!) dan ditengah tengah penampilan mereka diselipkan duetnya JongTae – Internet War. Jujur, aku ga tau Jonghyun sama Taemin nyanyi apa, ditambah mereka yang lari kesana kemari, tapi mataku ga bisa lepas dari Jonghyun yang nyanyi shirtless alias ga pake baju. Tuhan, dosakah mataku ini?! Aku cuma melongo bego ngeliatin abs-nya Jonghyun -__-

Konsernya terus berjalan, setelah BoA menyanyikan Only One-nya. Dilanjutkan dengan f(x) – Electric Shock. SHINee muncul kembali untuk membawakan Sherlock. Dan kali ini posisi Minho digantikan oleh seorang dancer. Yah, lebih baik dari pada SHINee hanya berempat saat membawakan Sherlock. Dan kali ini MVP pasti seneng abis karena bang Onew sayang nge-rap dengan kecenya *.* dan setelah Sherlock beres dari atas aku bisa liat Jonghyun yang langsung buka blazernya saat turun panggung. Kayanya Jonghyun bete gara-gara kepanasan deh -__-

Setelah Sherlock, aku mulai ga fokus buat ngikutin konser, karena pas sadar udah lagu Hope aja , yang artinya konsernya udahan. Agak seneng juga pas ngeliat bang Onew ngelambai kearah tribun tempat aku duduk karena ternyata aku cuma jadi titik hijau kecil ditengah lautan merahnya Cassiopeia -__- apa dia merasa kasian sama aku sehingga dia memutuskan melambai kearahku? Who knows? Konsernya berakhir, aku juga bisa liat Jonghyun yang akhirnya tersenyum menikmati konser ini. Jonghyun bener-bener kangen sama Minho sepertinya. Antena JjongHo shipperku mulai berkedip kedip -__-

Setelah konser ini makin ngebetlah si aku nonton SWC. Karena rasanya belum lengkap liat SHINee tanpa Minho. Dan belum lengkap juga kalau belum denger member SHINee nyanyi The SHINee World. Semoga Onew bener-bener bisa memenuhi janjinya untuk mengadakan konser mereka di Jakarta atau Bandung. Sampai ketemu di konser selanjutnya SHINee =))

salam,
riyuliani
Leave a Reply

